Thursday, September 15, 2011

Astagfirulloh Sahabatku MUALAF

sewaktu kuliah saya punya sahabat deket, namany indah, orgnya cantik, pendek, n bocor (maksudnya bawel). kami berbeda keyakinan, saya muslim dan indah non muslim. sekitar pertengahan semester kita berdua jarang ketemu lg,bahkan dah gak pernah ketemu.sampai suatu saat pada tanggal 24 Desember gak sengaja ketemu indah di salah satu rumah makan di Jogja. Disitu kami melepas kangen, cerita panjang lebar, ketawa ketiwi, cupika cupiki. Tapi ada yang aneh dengan sahabat saya ini, dia jadi lebih pendiam, pakaianny lebih sopan, cara bicarany dah gak urakan kaya dulu, whatever lah yang penting masih inget ma saya,lalu beberapa saat kemudian suasana tiba-tiba hening dan saya teringat kalo besok tanggal 25 Des atau tepatny hari natal, kebetulan saya punya banyak teman non muslim, dimana saat lebaran mereka selalu mengirimkan ucapan selamat idul fitri, dan begitu juga sebaliknya dengan saya.
nah mumpung ada sahabat saya n besok dia juga ngerayain natal, skalian ja saya minta ucapan natal dari dia, secara dia pasti lebih tau dari saya.

saya: ndah minta ucapan natal yg paling bagus!!!
indah: oiya aku belum cerita ya.
saya: cerita pa siy?? ya kan bisa sambil ngirimin ucapan natalnya,ribet de ah...
indah: sorry yan, aku dah jadi mualaf.

dengan enkspresi wajah yg gak percaya dan badan yg tiba-tiba merinding serta gemeteran
saya: astagfirulloh.... (speechless...) 

setelah saya bilang 'astagfirulloh' seketika indah mengerutkan dahinya
indah: kok astagfirulloh?mang aku salah ya?

masih dalam keadaan gak percaya
saya: eh....Alhamdulillah maksudnya....

gak tau mesti seneng pa sedih, sedihnya krn dia dah menghianati agamanya. sblmnya indah adl slh satu tmn saya yg taat ma agamanya, tp tiba-tiba dia  jadi mualaf.
senangnya karena sekarang saya dah seiman ma dia,jd bisa lebih mendekatkan diri, yah lebih dekat dari sahabat lah. asiiiiikkk... 

**************************************************************************

tanpa punya niat menyinggung cerita diatas gak da maksud wat SARA, toh saya sendiri pnya banyak sahabat yg non muslim n kami 'benar2' hidup berdampingan. ni cerita murni cuma utk berbagi ja. klo mang da salah mohon di kritik tp jgn dimaki.

No comments:

Post a Comment